Header AD

DomaiNesia

7 Usaha Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Setelah Pulang Kerja

“Aduh gue butuh penghasilan tambahan nih, tapi gimana caranya ya?, usaha sampingan apa ya?, subuh udah jalan, magrib baru pulang” Apakah kamu sedang memikirkan hal yang sama ?. Menjadi karyawan full time yang kerja dari pagi sampai malam, bukan halangan untuk mencari penghasilan tambahan. “Lho kok bisa..?” Sangat bisa, di jaman yang serba Internet ini, apapun bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.
Dengan modal Smarthphone dan PC / laptop yang terkoneksi dengan internet, anda sudah siap mencari pundi-pundi yang sedang menunggu untuk anda jemput.
“Tapi saya tidak mempunyai keahlian khusus, seperti programming dan desain”. Jangan nge-drop dulu, masih banyak peluang usaha yang bisa kamu pilih diluar sana. Dan ingat..!! semua bisa dipelajari jika ada niat, usaha dan doa.
Setelah survey sana-sini dan mempertimbangkan dengan matang, Penulis telah merangkum menjadi 7 ide usaha sampingan.

Berikut adalah 7 Usaha Sampingan yang bisa dikerjakan setelah pulang kerja

  1. Jasa pulsa elektrik dan pembayaran tagihan
    loket pembayaran
    setelah pulang kerja, kamu ganti baju, mandi, lalu buka deh loket pembayaran kamu. Usaha Rumahan ini terbilang mudah, karna kita tidak butuh waktu lama untuk mencari customer. Karna customer yang membutuhkan kita. Kenapa? Karna usaha ini sangat membantu mereka untuk membayar tagihan bulanan. Dengan jarak loket pembayaran yang dekat, mereka tidak perlu lagi ke bank atau ATM
  2. Menjual foto di internet
    fotografer
    pas banget nih buat kamu yang hobi jeprat-jepret. Kamu bisa hunting foto saat weekend, lalu jual secara online. Kamu bisa jual foto kamu di shutterstock, fotolia, alamy atau di website kamu sendiri. Harga yang ditawarkan disesuaikan dengan hasil foto kamu. Kamu juga bisa membuat lisensi, missal, hanya memberikan lisesnsi selama 6 bulan, 1 tahun atau lifetime
  3. Jasa penerjemahan
    penerjemah
    tidak perlu menguasai secara penuh bahasa asing. Jika kamu mengetahui cukup banyak kosa kata dan istilah-istilah yang sedang dipakai, kamu sudah bisa menjadi penerjemah. Apalagi sekarang sudah ada berbagai macam teknologi yang memudahkan untuk menerjemahkan bahasa asing. Contohnya google translate.
  4. Membuat blog / artikel
    penulis artikel
    Ini adalah jasa yang paling dicari oleh perusahaan. Usaha sampingan ini bisa dibilang tidak akan sepi permintaan. Karena perushaan pasti berlomba-lomba agar websitenya ada di halaman terdepan mesin pencari google. Dan syarat utama adalah website yang mempunyai artikel yang bermutu.
  5. Jasa Mengetik
    Jasa Ketik
    Jasa Ketik
    Usaha sampingan ini biasanya ramai di sekitar kampus, tarifnya pun lumayan lho. Pas banget nih buat kamu yang punya kemampuan mengetik dengan cepat.
  6. Jasa les Privat
    les privat
    selanjutnya adalah usaha les privat. Peluang Usaha Sampingan ini masih terbuka lebar. Selama masih ada orang mau mencari ilmu. Selama itu juga usaha sampingan ini akan tetap ada. Kamu hanya tinggal menyediakan ruangan untuk tempat kegiatan belajar mengajar dan papan tulis dirumah.
  7. Jadi driver online
    ojek online
    ojek online
    Kamu bisa mengambil order yang searah dengan jalan pulang. kemudian ambil order disekitar rumah kamu. Jadi saat kamu sudah lelah, jarak pulang ke rumahpun tidak begitu jauh
  8. Jasa Hias Seserahan
    seserahan
    Seserahan adalah hal yang wajib dalam setiap pernikahan. Hampir setiap sabtu dan minggu ada saja orang yang menggelar pernikahan. Karena banyaknya acara pernikahan, Usaha sampingan ini pun tidak akan sepi orderan. Apalagi jika kamu bisa mendekorasi seserahan dengan cantik dan unik, pasti customer rela membayar mahal untuk memakai jasa kamu.
Memulai Usaha Sampingan, Jangan Takut Gagal
Jika sudah memulai usaha, jangan takut pada kegagalan. Biasanya kegagalan adalah hal yang paling ditakuti setiap orang yang baru mulai membuka usaha. Namun, ternyata kegagalan juga bisa menjadi pengalaman berharga dan merupakan bagian dari jalan menuju kesuksesan. Selamat mencoba!
7 Usaha Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Setelah Pulang Kerja 7 Usaha Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Setelah Pulang Kerja Reviewed by Admin on Desember 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads