Header AD

DomaiNesia

Memperbaiki Hardisk Eksternal Not Accessible

Ketika saya sedang bekerja, saya ingin mengambil data yang tersimpan di hardisk external. Saat saya sambungkan, kenapa tampil messagebox bertuliskan "Not Accessible". Kira-kira seperti ini messageboxnya :

not accessible

Saya berfikir mungkin kabel data nya yang error, say coba ganti tapi hasil nya sama saja . Setelah di rumah, saya cek hardisk, dan hasilnya sama. Panik mulai menyerang. Bagaimana ini? Masa hardisk saya rusak? Banyak file berharga di sana. Setelah saya cari-cari, saya dapatkan cara ampuh untuk memperbaikinya. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Buka command prompt.

2. Ketik chkdsk /f [lokasi drive] pada command prompt. Contoh chkdsk /f h:



 3. Tunggu hingga proses selesai.

4.  Cek dan hardisk kembali terbaca seperti sedia kala.
Memperbaiki Hardisk Eksternal Not Accessible Memperbaiki Hardisk Eksternal Not Accessible Reviewed by Admin on Desember 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads